Penyebab Amputasi Yang Terjadi Pada Kaki

Penyebab Amputasi Yang Terjadi Pada Kaki

Kaki Palsu – Seseorang mengalami amputasi pada kaki tentu bukan suatu yang diinginkan, hal ini bisa terjadi secara tiba-tiba atau pun karena adanya suatu hal darurat yang harus di lakukan dengan tujuan untuk menyelamatkan nyawa.

Amputasi itu sendiri merupakan  merupakan proses pengangkatan bagian tubuh yang diakibatkan oleh suatu penyakit atau sebab kondisi tertentu dengan tujuan sebagai pertolongan medis agar infeksi pada anggota gerak tubuh tidak menyebar ke tubuh yang lain. Berikut ini jenis amputasi berdasarkan Penyebab Amputasi Yang Terjadi Pada Kaki, yaitu :

Amputasi traumatik

Jenis amputasi traumatik merupakan sebab amputasi tak terduga yang mengacu pada cara di mana amputasi telah terjadi.Ada banyak cara bagaimana amputasi ini dapat terjadi, mulai dari situasi yang berisiko tinggi membahayakan seseorang, hingga kecelakaan yang tiba-tiba terjadi dan tidak menguntungkan. Beberapa contoh peristiwa yang memungkinkan terjadinya amputasi traumatik adalah sebagai berikut:

  • Kecelakaan yang melibatkan mesin, sering kali terjadi di tempat kerja.
  • Kecelakaan lalu-lintas yang banyak menjadi faktor amputasi traumatik ini
  • Ledakan yang besar, contoh ledakan mercon dan ledakan lainnya
  • Sengatan listrik
  • Terjepit di dalam gedung atau pada pintu mobil dengan cukup kuat

Pada jenis amputasi traumatis di mana anggota tubuh tidak bisa lagi terpasang karena kondisi tersebut , penderita kemungkinan besar akan mengalami operasi pembentukan tulang yang tersisa, membersihkan luka dan menutupnya dengan melibatkan pencangkokan kulit. perawatan pada amputasi traumatik lebih lama prosesnya dan juga membutuhkan waku yang lebih lama dalam proses penyembuhan.

Amputasi bedah

Amputasi bedah merupakan cara yang paling terakhir dalam pemilihan proses pengobatan, namun proses amptasi ini sudah digunakan dalam pengobatanyang sangat lama. tujuan amputasi bedah ini yaitu untuk menyelamatkan bagian anggota tubuh yang masih memiliki jaringan sehat sehingga pada jaringan yang telah lama mengalami infeksi.

Contohnya, ada orang yang mengalami oleh komplikasi diabetes yang merupakan salah satu faktor penyebab amputasi yang terjadi pada kaki di indonesia . Kondisi kompolikasi terjadi sudah berlangsung lama dengan waktu ke waktu semakin memburuk, sehingga kaki tidak bisa lagi digunakan sebagai penyangga tubuh dan sudah mengalami ulkus yang cukup serius sehingga merusak jarikan pada kaki Anda, tindakan pembedaan merupakan pilihan paling akhir untuk menyelamatkan bagian kaki yang masih sehat untuk menghentikan agar infeksi ulkus tidak semakin menyebar .

Kondisi pasca amputasi tentu di lakukan penanganan yang khusus agar luka pasca operasi bisa sembuh tanpa adanya infeksi berkelanjutkan. Mebutuhkan waktu kurang lebih 1-3 bulan agar luka sembuh total dan bisa menggunakan kaki palsu sebagai penggati kaki. Pastikan juga bila anda menggunakan kaki palsu pilihkan kaki palsu terbaik sesuai kebutuhan, kondisi dan keinginan.

JOP Indonesia sebagai pembuat kaki palsu siap melayani pemesanan kaki palsu dengan ragam pilihan jenis dan desain kaki palsu.

Baca juga : Telapak kaki palsu lokal di JOP

Untuk pemesanan bisa via online atau datang langsung ke tempat kami :

WORKSHOP PUSAT JOP Madiun

JL . Kalimosodo no 77, kelurahan Josenan, Kecamatan Taman, Kota MADIUN – Jawa Timur

WORKSHOP CABANG JOP Malang

Perum  GRIYA ASRI BANJARARUM Blok C Nomor 10 Boro Panggung RT 02 RW 16, Banjararum, Kacamatan Singosari, Kabupaten MALANG – Jawa Timur , Kode pos 65153

WORKSHOP CABANG JOP Solo

JL. Gedongan Raya, Desa Gedongan, Kec. Colomadu, Kab. Karanganyar – Jawa Tengah

WORKSHOP CABANG JOP Surabaya

JL. Wiguna Timur VIII No. 29, Gunung Anyar Tambak, Kec. Gunung Anyar, Kota Surabaya – Jawa Timur, Kode pos 60294

Informasi selengkapnya silahkan hubungi 085 780 000 084 / 081 329 259 419 / 0351-465274 atau untuk silahkan klik link utama kami jop.co.id atau gojop.com sebagai sarana untuk anda mendapatkan informasi mendetail macam produk dan harganya.

Baca juga : Pembuat telapak kaki palsu lokal