Apa itu Amputasi Kaki Level Atas Lutut ?

Apa itu Amputasi Kaki Level Atas Lutut ?

Kaki Palsu Atas Lutut – Amputasi merupakan pilihan terakhir yang hanya dilakukan jika pengobatan lain tidak dapat mengatasi masalah yang dialami pasien. prosedur bedah ini yang diperlukan jika pasien mengalami kerusakan permanen atau penyakit pada area di atas sendi lutut atau jika terjadi komplikasi setelah amputasi di bawah lutut.

Pada kasus amputasi atas lutut dimana tujuan amputasi di atas lutut adalah untuk mengangkat jaringan yang sakit atau rusak dan tulang yang hancur, menghaluskan tulang yang tidak rata, menutup saraf dan pembuluh darah, serta mempersiapkan kaki yang tersisa untuk pemasangan prostetik (bagian tubuh buatan).

Apa itu amputasi atas lutut ? yaitu amputasi di atas lutut disarankan bagi pasien yang kakinya mengalami kerusakan atau penyakit parah, hingga garis di atas lutut, dan jika tidak ada pilihan lain untuk mengobati kondisi pasien. Pada kasus seperti ini, amputasi dilakukan untuk mencegah infeksi serta komplikasi serius lainnya yang dapat semakin membahayakan kesehatan dan nyawa pasien.

Penyebab paling umum dari kerusakan serta penyakit parah pada kaki yang membutuhkan amputasi di atas lutut adalah: Diabetes, Infeksi parah, Gangren, Cedera traumatis, Tumor atau kanker, Cacat atau penyakit bawaan pada anggota tubuh, Radang dingin (frostbite) dan Neuroma atau penebalan jaringan saraf.

Apabila amputasi atas lutut berhasil dilakukan, pasien perlu menjalani terapi fisik untuk mempelajari cara melakukan aktivitas sehari-hari setelah kehilangan anggota tubuhnya. Terapi fisik dirancang untuk memperkuat pinggul serta meningkatkan jangkauan gerak dan keseimbangan. Kebanyakan pasien amputasi perlu menjalani terapi fisik secara rutin selama satu tahun. Mereka juga dapat menjalani pelatihan mengenai cara bergerak dengan bantuan prostetik, jika digunakan. Alat prostetik dirancang dan dibuat berdasarkan kebutuhan, keinginan gerak, dan kondisi setiap pasien.

Banyak sekali jenis kaki palsu yang bisa mendukung kebutuhan anda akan level amputasi yang dialami seperti kaki palsu tepat lutut, bawah lutut, atas lutut dan tepat sendi panggul serta beragam kondisi yang dialami. Hal ini di harapkan dapat memberikan fungsi maksimal setiap kaki palsu sesuai dengan jenis dan desain yang dibutuhkan.

Baca juga : Telapak kaki palsu lokal di JOP

Untuk pemesanan bisa via online atau datang langsung ke tempat kami :

WORKSHOP PUSAT JOP Madiun

JL . Kalimosodo no 77, kelurahan Josenan, Kecamatan Taman, Kota MADIUN – Jawa Timur

WORKSHOP CABANG JOP Malang

Perum  GRIYA ASRI BANJARARUM Blok C Nomor 10 Boro Panggung RT 02 RW 16, Banjararum, Kacamatan Singosari, Kabupaten MALANG – Jawa Timur , Kode pos 65153

WORKSHOP CABANG JOP Solo

JL. Gedongan Raya, Desa Gedongan, Kec. Colomadu, Kab. Karanganyar – Jawa Tengah

WORKSHOP CABANG JOP Surabaya

JL. Wiguna Timur VIII No. 29, Gunung Anyar Tambak, Kec. Gunung Anyar, Kota Surabaya – Jawa Timur, Kode pos 60294

Informasi selengkapnya silahkan hubungi 085 780 000 084 / 081 329 259 419 / 0351-465274 atau untuk silahkan klik link utama kami jop.co.id atau gojop.com sebagai sarana untuk anda mendapatkan informasi mendetail macam produk dan harganya.

Baca juga : Pembuat telapak kaki palsu lokal