pengrajin kaki palsu Solo

Pengrajin kaki palsu Solo

Pengrajin kaki palsu adalah orang-orang yang memiliki keahlian dalam pembuatan berbagai jenis kaki palsu yang disesuaikan dengan kebutuhan, kondisi dan keinginan pasien kaki palsu. Pengrajin kaki palsu  Solo merupakan pengrajin kaki palsu yang berakntor pusat di Madiun Jawa Timur yang melayani pembuatan kaki palsu untuk pasien kaki palsu di  Solo atau daerah lainnya yang terdekat.

Berbagai jenis kaki palsu  dibuat oleh pengrajin kaki palsu Solo yang disesuaikan dengan kebutuhan, kondisi dan keinginan pasein kaki palsu di Solo dan sekitarnya. jenis kaki palsu dapat dibedakan berdasarkan level amputasi, bahan pembuatnya, jenis suspenses, jenis komponen dan type kerangka.

Berikut beberapa jenis kaki palsu yang dibuat oleh pengrajin kaki palsu Solo, diantaranya :

Jenis kaki palsu berdasarkan level amputasi atau kecacatan

  • Kaki palsu setengah telapak kaki
  • Kaki palsu tepat sendi ankle
  • Kaki palsu bawah lutut
  • Kaki palsu atas lutut
  • Kaki palsu tepat lutut
  • Kaki palsu tepat sendi panggul

Jenis kaki palsu berdasarkan jenis suspensinya ( penghubung kaki palsu dengan tubuh )

  • PTB dengan tali

Kaki palsu yang dibuat di jawa timur jenis ini diindikasikan untuk pasien dengan stump sekitar 2/3 panjang kaki dari lutut ke lantai. Suspense jenis ini tidak tepat jika stump terlalu pendek , terlalu fleksibel, atau mungkin otot stump lemah.

 

  • PTB Supracondylar

Jenis suspense kaki palsu di jawa timur jenis ini diindikasikan untuk stump dengan panjang 2/3 pada patella. Prosthesis jenis ini kurang aman digunakan pada tempat dengan kondisi tanah berlumpur

 

  • PTB Konvensional

Kaki palsu di jawa timur dengan suspense jenis konvensional ini digunakan jika panjang stump sekitar 1/3 pada patella. Suspense jenis konvensional atau disebut dengan dengan supracondylar with thigh korset lebih digunakan pada stump dengan kekuatan otot yang lemah.

Jenis kaki palsu berdasarkan bahan pembuatan

  • Polyesteresin

Dengan bahan pembuat kombinasi ( resin, fiber, dan katalist ), kain, spon, gips bubuk. Bahan pendukung menggunakan serat kaca atau serat fiber. Bahan pembuat kaki palsu ini dijadikan pilihan pembuatan kaki palsu di jawa timur karena sifatnya yang ringan dan harga relative murah.

  • Polyetilen

Berfungsi ketika kaki palsu dengan polyetilen keras, meredam guncangan pada stump, menyerap penyusutan polyetilen. Bahan ini digunakan oleh pembuat kaki palsu di jawa timur karena sifatnya sangat ringan.

 

  • Alumunium

Bahan kaki palsu alumunium jarang digunakan oleh pembuat kaki palsu di jawa timur, alumunium memang merupakan material yang cukup mudah didapatkan dan sangat kuat, akan tetapi sifatnya yang sangat kuat dan tidak dapat dibentuk mengikuti kast membuatnya kurang tepat untuk digunakan.

Beberapa jenis kaki palsu dibuat agar kaki palsu sesuai dengan keluhan yang dialami, setiap kaki palsu akan dibuat oleh pengrajin kaki palsu Solo dengan target kenyamanan dan keamanan ketika digunakan, sehingga kaki palsu dapat berfungsi dengan maksimal.

Fungsi kaki palsu selain sebagai penyampurna tampilan kaki yang hilang namun juga membantu memudahkan pasien kaki palsu dalam melakukan aktifitas sehari-hari dengan lebih mandiri.

untuk pemesanan bisa via online atau datang langsung ke tempat kami di jl. Kalimosodo no 77, josenan – MADIUN – Jawa Timur, untuk informasi selengkapnya silahkan menghubungi kontak kami

085 780 000 084 / 081 329 259 419 / 0351-465274 atau untuk informasi produk lebih lanjut silahkan klik link utama kami jop.co.id